Unik, Fans Persib Tasikmalaya Beri Nama Bayinya Persib 1933

Seorang bayi dari pasangan suami istri Asep Kuswandi (35) dan Lilis Sumiati (27) warga Kabupaten Taskmalaya, Jawa Barat, sengaja diberi nama Persib dengan nama kepanjangannya Satu Sembilan Tiga Tiga sebagai ungkapan kesayangannya kepada tim sepak bola Persatuan Sepak Bola Bandung (Persib).

"Nama yang diberikan untuk anak aku ini yakni nazar saya, jikalau anak aku pria akan diberi nama Persib," kata Asep warga Kampung Cikadu, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu.

Ia menuturkan, anaknya lahir pada 25 Maret 2018, lalu sudah dibuatkan sertifikat lahir yang diterbitkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tasikmalaya pada 4 April 2018.

Nama unik anak tersebut, kata dia, merupakan komitmen kepada istrinya sebelum hamil untuk menunjukkan nama kepada bayi pria yang serupa dengan nama tim sepak bola ternama di Jawa Barat yakni Persib.
"Penamaan untuk anak aku ini sudah mantap diputuskan," katanya.

Ia menyampaikan, semula hanya diberi nama depan Persib tanpa ada nama belakang Satu Sembilan Tiga Tiga, tetapi risikonya terinspirasi ketika menyaksikan laga uji coba Persib sebelum berlaga di Piala Presiden melihat sebuah goresan pena spanduk yang dibentangkan bobotoh bertuliskan 1933.

"Saat uji coba Persib di Piala Presiden di televisi lihat ada spanduk goresan pena Persib 1933, maka aku pribadi kepikiran mengakibatkan itu nama panjangnya," katanya.

Ia mengatakan, anak laki-lakinya itu lahir di daerah persalinan seorang bidan desa tidak jauh dari rumahnya dengan kondisi sehat dan berat bayi 3,5 kilogram dan panjang 50 sentimeter.

"Alhamdulillah ketika proses kelahiran lancar, sehat," kata ayah yang bekerja sebagai perangkat desa itu.

Ia berharap anak keduanya itu sanggup disukai banyak orang, dan menjadi orang yang jago dan membanggakan layaknya tim sepak bola Persib.

"Semoga anak kami nantinya sanggup memberi pujian dan banyak yang mengasihi layaknya Persib Bandung yang jadi pujian kami," katanya.

Sebelumnya, bayi berjulukan unik Persib itu diunggah di media umum ayahnya, lalu menjadi banyak perbincangan di dunia maya.


Sumber : www.arah.com/article/45138/unik-fans-persib-tasikmalaya-beri-nama-bayinya-persib-1933.html

Comments