Makanan Hitz Jaman Now, 5 Fakta Mengejutkan Es Kepal Milo Yang Jarang Diketahui

Satu porsinya, setara dengan makan nasi padang full lauk pauk dan 3 mangkok bakso
Indonesia yang kaya akan dengan bermacam-macam kulinernya yang lezat, selalu memunculkan bermacam-macam jenis kuliner unik di setiap masanya. Salah satu yang fenomenal adalah, es kepal milo yang sekarang banyak diburu oleh pembeli. Selain rasanya yang enak dengan banyak sekali adonan topping, masakan satu ini ternyata memilki belakang layar yang luput dari pandangan masyarakat awam.

Es kepal milo ternyata mempunyai kandungan kalori yang sangat banyak. Bahkan jumlahnya melebihi dari jenis masakan berat yang biasa disantap masayarakat Indonesia. Sebut saja nasi padang, sambal goreng udang, ikan bawal goreng, tumis daun singkong, dan telur mata sapi. Semuanya kalah dengan seporsi es kepal milo. Seperti apa fakta menarik perihal kuliner hitz satu ini? Simak ulasan berikut.

Campuran es kepal milo yang bikin pengecap bergoyang
Saat disajikan ,seporsi es kepal milo mempunyai banyak adonan yang bakal bikin lapar mata. Setelah diremas sampai berbentuk lingkaran bersamaan dengan serutan es, masakan tersebut kemudian di campur dengan susu kental cantik dan debu milo. Tak hanya itu, pembeli pun sanggup menentukan suplemen topping yang diinginkan. Seperti meses, kacang, biskuit stik, keju, cokelat warna-warni, marshmallow, sampai berondong jagung.

Nilai kalori pada es kepal yang bakal bikin dirimu gagal diet
Es kepal milo yang selama ini disajikan, terbuat dari 5 sendok makan debu Milo (321 Kkal), 100 gram susu kental cantik (343 Kkal), dan 1 sendok makan debu cokelat (46 Kkal). Total kalori yang didapat yakni 784 Kkal. Itu yang standar. Jika ditambah dengan aneka topping ibarat biskuit dan sebangsanya, nilainya sanggup melonjak sampai 1.000 Kkal. Menurut pakar gizi, Ali Khomsan, kadar konsumsi gula, lemak, dan garam harus lebih diwaspadai. Terutama es kepal milo yang sarat dengan rasa manis. “Risiko penyakit degeneratif atau penyakit tidak menular ibarat obesitas, diabetes akan semakin meningkat. ujarnya.

Perbandingan es kepal milo dengan kuliner berat
Jika dibentuk perbandingan dengan nilai kalori pada makanan, seporsi es kepal ternyata setara dengan masakan berat yang dikonsumsi beberapa kali dalam satu waktu. Jumlah kalori yang sama dengan es kepal tersebut, sama dengan makan satu piring nasi padang dengan lauk bermacam-macam (127 Kkal). Atau semangkuk bakso yang mempunyai kalori sebesar 302 Kkal, sanggup dikonsumsi sebanyak tiga piring dalam waktu yang bersamaan.

Jenis penyakit yang bakal membunuhmu pelan-pelan kalau kebanyakan es kepal milo
Es kepal milo yang sarat dengan rasa manis, ternyata sanggup mengakibatkan dampak negatif pada tubuh. Jika dikonsumsi secara terus menerus, bakal ada penyakit mematikan yang akan mengintai. Contohnya yakni obesitas, diabetes, dan penyakit jantung. Kadar gula yang hiperbola pada tubuh, juga sanggup merusak gigi, membebani kinerja hati, resistansi insulin sampai berpotensi munculnya kanker. Awas, enggak selamanya yang cantik itu baik ya Saboom.

Cara cepat menjadi jutawan dadakan
Meski berbahaya, kepopuleran es kepal milo ternyata sanggup mendatangakan pundi-pundi rupiah dalam jumlah besar. Bisa dibilang, bisnis kuliner satu ini merupakan cara ampuh supaya sanggup kaya mendadak. Terbukti, dengan semakin menjamurnya kedai maupun cafe yang menjual es kepal milo, jadi bukti besar lengan berkuasa bahwa kuliner satu ini laku di buru pembeli. Dengan harga yang tidak mengecewakan terjangkau, para pedagang menangguk untung lebih dengan berjualan es kepal milo.

Memang, es kepal milo mempunyai rasa yang lezat. Terutama bagi mereka yang menyukai rasa manis. Paduan debu cokelat ala milo dengan aneka toppingnya, sukses menciptakan masakan satu ini diburu pembeli. Makan sih boleh, cuma jangan kebanyakan ya Saboom. Kalorinya ngeri banget!


Sumber : www.boombastis.com/jumlah-kalori-es-kepal-milo/157649

Comments