Rp600 Ribu Untuk Makan Satu Keluarga Sebulan, Percaya?


Tak sanggup dipungkiri, meningkatnya biaya hidup sering tidak seimbang dengan pendapatan yang diperoleh. Karena itu, tiap keluarga harus berilmu mengatur pengeluaran.
tentu ada pos pengeluaran yang mau enggak mau harus kau kontrol. Salah satunya untuk makan.

Coba deh hitung, kira-kira dalam sebulan berapa rupiah sih yang kau habiskan untuk makan? Rp1 juta hingga Rp3 juta mungkin?

Kalau menurutmu biaya itu terlalu mahal, mending kau tiru cara ekonomis ibu satu ini deh. Sebab, ibu ini hanya menghabiskan uang Rp600 ribu untuk biaya makan dirinya dan dua anaknya dalam sebulan.

Dikutip dari The Sun, ia ialah CJ Flack asal Brisbane, Queensland. Flack mengaku sudah mulai berhemat uang belanja makan semenjak 2 tahun lalu.

Berawal dari rasa lelah yang ia alami setiap hari. Sebab, ia harus bangkit lebih awal untuk menyiapkan sarapan dan makan siang kedua anaknya.

Alasan itu memaksa Flack berpikir keras menemukan cara yang praktis. Dia memutuskan untuk memasak hidangan sarapan dan makan siang untuk satu bulan dalam satu hari.

Yang lebih mengejutkan, hidangan itu hanya menghabiskan biaya sebanyak 60 dolar Australia. Jika dikonversi ke rupiah, nilainya hanya Rp 636 ribu.

Kalau dibandingkan dengan sajian sarapan dan makan siangmu, apa nominal tersebut cukup masuk akal? Makara ingin tau kan, apa sih yang ia masak?

Menu Setiap Bulan...
Setiap bulannya, Flack menyiapkan banyak sekali resep kuliner untuk sarapan, makan siang, dan banyak sekali camilan ibarat muffin, pizza mini, roti sosis, kerupuk tuna, sayuran, dan jelly buah-buahan. Biar nggak bosan, ia selalu mengganti menunya setiap bulan.
Setelah sajian sarapan dan makan siang siap, Flack menaruh kuliner itu dalam wadah-wadah kecil. Makanan itu kemudian disimpan di dalam kulkas.
Saat datang saatnya waktu makan, Flack cukup mengeluarkan makanan-makanan tersebut dan memberikannya kepada anak-anaknya.
Menurut Flack, cara ini efektif untuknya yang tak ingin terburu-buru setiap hari. Meski begitu, ia memastikan kedua anaknya mendapat asupan kuliner yang tepat.

" Aku mencoba dan memastikan mereka mendapat banyak buah, sayuran dalam kuliner yang panggang, asupan susu yang cukup dan karbohidrat yang sehat untuk menciptakan mereka berenergi," katanya.
Meski menyantap sajian sarapan dan makan siang yang sama, Flack memastikan apa yang ia buat selalu habis.

Flack beralasan, sebelum menentukan dan menciptakan hidangan selama satu bulan, ia selalu berdiskusi dengan anak-anaknya. Dia juga memastikan mereka akan menyantap semua hidangan tersebut.
" Anak-anak menyukainya. Aku coba melibatkan mereka sebanyak mungkin dalam proses perencanaan dan persiapan, jadi saya tahu mereka akan memakannya," terang Flack.

Tertarik pandangan gres cemerlang Flack ini?


Sumber : www.dream.co.id/your-story/keluarga-ini-cuma-butuh-rp-600-ribu-untuk-makan-sebulan-180523u/menu-setiap-bulan-6kc.html

Comments