Dikenal Sebagai Vokalis Metal, Cerita Usaha Hijrah Laki-Laki Ini Bikin Hati Adem Ayem

Sosok rocker yang melalui jalan berliku ketika berhijrah
Ada banyak cara bagi Tuhan untuk menyadarkan hambanya yang salah dalam menentukan jalan hidupnya. Meski melalui jalan terjal yang berliku, semua niscaya akan terjadi sesuai dengan kehendak-Nya. Agaknya, hal inilah yang dirasakan oleh sosok laki-laki yang satu ini. Sempat melalui jalan terjal dalam proses pertaubatan, ia jadinya mantap berhijrah dari dunianya yang lama.
Adalah Donny Supriyadi, yang telah memutuskan untuk merubah dirinya semoga menjadi lebih baik lagi di masa depan. Padahal di kala 90-an silam, laki-laki yang erat disapa Themfuck ini merupakan seorang vokalis grup musik hardcore Bandung, Jeruji. Kesan kasar yang dulu menempel pada dirinya, telah pudar secara perlahan. Pembawaanya sekarang terkesan lebih teduh. Seperti apa kisah perjalanan hidupnya? Simak ulasan berikut.

Memutuskan berhijrah dari dunia yang lama

Pada 1998, ia memutuskan untuk menikah dan dikaruniai seorang anak pada 2001. Namun sayang, ia tetap menjalai kebiasaan negatifnya sebagai seorang rocker. Di tahun 2012, ia pun merasa resah dengan kehidupannya. Terlebih, ia telah menginjak usia 40 tahun. Ia pun jadinya memutuskan merubah arah hidupnya. Selain alasannya ia melihat sang istri yang lebih dahulu berhijrah, sang anak juga menjadi momen paling krusial yang mengubah pribadinya.

Sempat dirikan grup musik alasannya gagal kuliah

Saat pertama lulus SMA, Donny sempat berkeinginan untuk meneruskan pendidikannya di perguruan tinggi tinggi. Sayang, kuliahnya jadinya terhenti dan tak sempat diselesaikan. Donny pun memutuskan untuk menciptakan sebuah grup musik yang ia namai Jeruji pada 1996 silam. Karena membawakan lagu-lagu rock, reputasi grup miliknya pun naik daun dengan cepat.

Jadi vokalis grup musik rock dengan gaya hidup bebas

Pada ketika itulah, Donny benar-benar mencicipi ketenaran yang dimilikinya. Gaya hidup ala rockstar pun ia jalani demi memuaskan hasratnya menjadi musisi terkenal. “Di pergaulan di situ ya tahulah, anak band, apalagi underground. Terbuailah di situ. Mulai sering manggung, sering populer, banyak duit, tur ke mana-mana. Ya menikmatilah saya waktu itu, dengan tidak ada rasa menyesal. Mulai tato kan. Ya semualah yang dilakukan idola saya, saya ikuti,” kisah ayah dua anak ini ibarat yang dilansir dari news.detik.com.

Mantap dan istiqomah dalam proses berhijrah alasannya anak

Saat melihat perubahan sang istri yang mulai berkerudung dan rajin shalat, hati Donny pun terketuk untuk ikut. Ia pun sering mendatangi kajian di Daarut Tauhid bersama Abdullah Gymnastiar (AA Gym). Hingga jadinya mulai tiba ke Masjid Al -Lathiif. Namun yang membuatnya total berhijrah yaitu sang anak sendiri. Suatu ketika, Donny menyuruh putrinya itu untuk salat, namun ditolak alasannya ia sendiri tidak melakukan perintah agama tersebut. “Ka, salat subuh. Susah aja disuruh salat teh. Padahal beliau teh udah agak rajin salat, saya mah nggak salat. Yang paling saya nggak sangka itu si kaka jawabnya ngapain salat, ayah aja nggak salat,” terangnya ibarat yang dilansir dari news.detik.com.

Suskes merintis perjuangan kuliner

Setelah memutuskan berhijrah, mudah ia pun harus pensiun dari dunia musisi yang membesarkan namanya. Sebagai gantinya, Donny pun mulai merintis perjuangan dapat bangun diatas kaki sendiri dibidang masakan yaitu warung bakso yang ia namai Baso Mas Tato. Nama itu dipilih alasannya dirinya yang memiliki tatto. Ia pun kerap mempromosikan daganganya melalui media sosial. “Karena saya memang berniat, ya Allah mudahkan, saya ingin benar. Ternyata Allah mungkin mendengarkan doa saya, jadinya Allah mudahkan jalan perjuangan dikasih sama Allah. Alhamdulillah saya cukup menafkahi keluarga dari warung,” ungkapnya yang dilansir dari news.detik.com.
Sungguh, perjalanan hidup seorang anak insan memang penuh diam-diam dan tanda tanya. Tak ada jaminan yang dapat merubah hidup seseorang. Kecuali dengan usaha, niat dan doa tulusnya kepada Tuhan. Seperti kisah hijrah Donny Jeruji di atas. Semua akan indah pada waktunya. Inspiratif banget ya Sahabat Boombastis.

Comments