Tak Hanya Tawaran Agama, Berpuasa Ternyata Dapat Sembuhkan Beberapa Penyakit Kronis

Enggak hanya sanggup pahala, kesehatan pun juga akan kita dapatkan lho
Bulan bulan puasa memang sudah ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia. Bagaimana tidak, kebaikan yang kita lakukan pahalanya akan berlipat ganda. Kemudian pintu pengampunan dibuka selebar-lebarnya. Tapi, selain itu ada hal yang patut kita ketahui nih Sahabat Boombastis.
Adalah beberapa penyakit yang sanggup sembuh ketika kita puasa sebulan lamanya. Yap, laba ini akan kita dapatkan secara tidak langsung. Dengan begitu, kesehatan badan kita akan dijamin walaupun makan hanya waktu dini hari dan menjelang maghrib saja.
Salah satu penyakit yang sanggup disembuhkan yakni hipertensi alias darah tinggi. Hal itu sanggup terjadi karena puasa sanggup mengontrol tekanan darah. Darah tinggi kan sanggup terjadi alasannya yakni gampang murka dan makanan yang mengandung garam berlebihan. Nah, dengan puasa pastinya kita tidak mengonsumsi makanan hiperbola dan juga menahan emosi. Jadi, secara tidak eksklusif tekanan darah akan normal menyerupai biasanya.
Kemudian, penyakit selanjutnya yang sanggup dihindari dengan puasa yakni gangguan lambung. Sebenarnya banyak yang tidak percaya dengan teori satu ini. Namun, dilansir dari health.idntimes.com, beberapa peneliti di Paris menyebutkan jikalau puasa sanggup menurunkan asam lambung ketika melaksanakan puasa. Hal itu tentu dibarengi dengan mengonsumsi makanan sehat ketika sahur dan berbuka. Sehingga untuk para penderita penyakit lambung jangan takut kambuh ketika melaksanakan puasa.
Selain gangguan lambung dan darah tinggi, penyakit yang sanggup diatasi dengan puasa yaitu diabetes. Penyakit membahayakan satu ini sanggup disembuhkan dengan puasa karena kelenjar pankreas yang bekerja keras sehari-hari akan beristirahat sejenak. Bagi yang belum tahu, pankreas berfungsi untuk mengeluarkan insulin guna menetralkan gula menjadi zat tepung dan gula. Nah, ketika kita melaksanakan puasa, pankreas tidak akan bekerja terlalu keras sehingga diabates pun sanggup teratasi.
Nah, penyakit terakhir ini niscaya tidak kalian sangka sanggup diatasi hanya dengan puasa. Yap, itu yakni penyakit kanker. Penyakit yang merupakan pembunuh nomor satu di dunia ini sanggup dikurangi risiko terjadinya alasannya yakni puasa sanggup mematikan sel kanker. Sebab, puasa mendorong badan untuk memblokir pertumbuhan benalu yang masuk bersamaan dengan makanan ataupun minuman. Alhasil, sel-sel penyakit kanker tidak akan sanggup bertahan hidup di dalam tubuh.
Puasa ternyata tidak hanya untuk menambah pahala saja. Tapi juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Buktinya penyakit-penyakit kronis yang dikenal sulit untuk disembuhkan sanggup diatasi hanya dengan puasa. Maka dari itu, jangan pernah lagi deh kita mengeluh lapar dan haus alasannya yakni ternyata puasa mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk diri sendiri.

Comments