Jangan Dikorek, Inilah 4 Cara Benar Untuk Membersihkan Indera Pendengaran Dari Kotoran Yang Menumpuk

Daripada pakai cotton bud, pakai cara-cara ini deh. Dijamin tidak menjadikan dampak buruk.


Membersihkan indera pendengaran dengan cara mengorek yakni hal yang paling umum dilakukan. Cara ini disebut paling ampuh karena kotoran sanggup terangkat dengan mudahnya. Dengan begitu, indera pendengaran menjadi lebih higienis dan pendengaran kita tidak terganggu. Kaprikornus tak heran, dari dulu hingga kini orang-orang menggunakan cotton bud untuk membersihkan telinganya.
Akan tetapi, bahu-membahu menggunakan cotton bud itu tidak dianjurkan Sahabat Boombastis. Alasannya alasannya yakni berbahaya bagi indera pendengaran kita sendiri. Contohnya yakni sanggup menciptakan gendang indera pendengaran rusak. Bahkan, parahnya lagi sanggup meningkatkan risiko munculnya kanker telinga. Pasti kalian enggak mau kan menyerupai itu? Jadi, simak saja ulasan di bawah ini untuk mengetahui bagaimana cara membersihkan indera pendengaran yang baik dan benar.

Menggunakan larutan garam sebagai pengganti cotton bud

Cara pertama yang paling ampuh untuk membersihkan indera pendengaran yakni dengan air garam. Mungkin itu terlihat tidak mungkin, tapi cara tersebut sangat dianjurkan oleh para dokter THT di seluruh dunia. Cara menggunakannya pun cukup gampang kok. Mulanya, kita siapkan satu sendok teh garam dan air hangat secukupnya.
Kemudian masukkan garam tadi ke air hangat dan aduk hingga larut. Selanjutnya ambil kapas dan 
rendam di larutan garam tersebut. Jika sudah ambil dan peras kapas itu di indera pendengaran yang ingin dibersihkan. Tunggu beberapa menit dan kemudian miringkan kepala ke arah berlawanan agar larutan garam tersebut keluar bersama kotoran telinganya.
Kalau punya baby oil, sanggup dimanfaatkan juga
Metode selanjutnya yang sanggup kita gunakan untuk membersihkan indera pendengaran yakni memakai baby oil. Biasanya para ladies nih yang punya benda satu ini. Untuk memakainya sanggup pribadi teteskan saja ke pecahan telinga.
Tapi tetesan tersebut dihentikan terlalu banyak ya, cukup tiga hingga lima kali saja. Kemudian tutup indera pendengaran dengan kapas agar baby oil tidak menetes keluar. Lalu tunggu kira-kira lima menit dan keluarkan baby oil dengan cara memiringkan kepala ke arah yang berlawanan.
Bagi yang punya minyak kelapa, sanggup digunakan untuk membersihkan telinga

Kemudian cara selanjutnya yang sanggup digunakan yakni minyak kelapa. Yap, materi yang biasanya digunakan untuk memasak ini sanggup dmanfaatkan untuk mengeluarkan kotoran telinga. Minyak kelapa sanggup mengeluarkan kotoran indera pendengaran alasannya yakni suhunya yang hangat saat sudah dipanaskan.
Jika ingin mengeluarkan kotoran dengan minyak kelapa caranya sangat mudah. Caranya dengan menuangkan minyak kelapa di wadah kecil dan selanjutnya dipanaskan. Lalu, tunggu minyak kelapa hingga suhunya hangat dan jangan lupa untuk celupkan kapas. Selanjutnya peras kapas tersebut ke indera pendengaran yang ingin dibersihkan. Jika sudah, keluarkan minyak kelapa tersebut dengan memiringkan kepala ke arah berlawanan. Dijamin kotoran indera pendengaran akan keluar dan fungsi pendengaran tidak akan terganggu lagi.
Bawang putih juga sanggup dimanfaatkan untuk mengeluarkan kotoran telinga

Bawang putih ternyata sanggup juga kita gunakan Sahabat Boombastis. Bumbu dapur satu ini ternyata banyak dipercaya sebagai obat tetes indera pendengaran yang alami. Sehingga kondusif untuk indera pendengaran dan tidak menjadikan dampak samping. Kaprikornus untuk mengeluarkan kotoran dengan bumbu dapur satu ini harus melalui beberapa tahap.Pertama-tama bawang putih harus dihancurkan terlebih dahulu. Namun, agar balasannya lebih halus, bawang putih sanggup diblender. Kalau sudah, panaskan bawang putih dan ambil minyak yang ada di bumbu dapur tersebut. Selanjutnya, teteskan minyak dari bawang putih tersebut ke indera pendengaran dan tutup menggunakan kapas. Alhasil, kotoran indera pendengaran akan keluar dengan sendirinya dan pendengaran kalian juga akan menjadi lebih tajam.
Cara-cara di atas sangat ampuh untuk membersihkan indera pendengaran kalian dari kotoran. Bahkan, dengan metode tersebut kalian tidak akan mendapat dampak jelek bagi kesehatan telinga. Berbeda halnya bila kita mengeluarkan kotoran menggunakan cotton bud, bisa-bisa indera pendengaran akan mengalami nanah berat. Kaprikornus mulai sekarang, gunakan metode di atas untuk membersihkan indera pendengaran kalian ya.

Comments