Bagaimana cara ibu ini masuk ke Rice Cooker
Bulan bulan puasa biasanya menjadi ladang peluang yang cukup besar bagi dunia perniagaan alias jual beli. Daya jual beli masyarakat dapat dipastikan meningkat dikala bulan puasa ini. Hal ini bukan lain sebab bulan suci bulan puasa jadi waktu yang diistimewakan, terutama oleh kaum Muslim. Nggak cuma itu, Hari Raya Idul Fitri juga menjadi momen spesial, sehingga banyak yang sudah mempersiapkannya dari bulan Ramadan.
Oleh sebab itulah, banyak sekali sentra perbelanjaan online maupun offline berlomba-lomba untuk menarik perhatian masyarakat supaya melaksanakan transaksi di daerah mereka. Berbagai cara dilakukan. Mulai dari mengadakan diskon besar-besaran, sampai menarik perhatian lewat iklan di media. Dan pada tahun ini, iklan terfavorit dan paling menarik perhatian masyarakat jatuh kepada sentra perbelanjaan yang satu ini.
Sebuah iklan sentra perbelanjaan menjadi perbincangan hangat warganet akhir-akhir ini
Sumber : youtu.be/vD6Crv8b8S0
Video yang berdurasi sekitar 1 menit 5 detik ini sukses menjadi perbincangan masyarakat. Bahkan videonya sempat menjadi trending di YouTube. Ramayana pada tahun ini berhasil membuat iklan yang mencuri perhatian masyarakat. Disutradarai oleh Dimas Djayadiningrat, dengan mengusung tagar (tanda pagar) #kerenlahirbatin, iklan ini menceritakan ihwal seorang pemuda yang sibuk bekerja hingga lembur. Diiringi musik kasidah lengkap dengan ibu-ibu penyanyinya, ada momen yang malah membuat masyarakat salah fokus. Terlihat ada seorang ibu kasidah yang muncul dari dalam rice cooker atau penanak nasi.
Warganet tentu ingin tau bagaimana kepala sang ibu dapat muncul dari dalam penanak nasi
Tentu saja hal ini menjadi perbincangan masyarakat, terutama di media sosial. Mereka menganggap sosok ibu yang muncul dari dalam penanak nasi ini sangat kreatif. Baru kali ini ada iklan yang kocak dan out of the box kayak gini. Asumsi dari warganet pun bermunculan. Ada yang menganggap ini yaitu editan. Ada juga yang menganggap bahwa ini beneran. Tapi kenapa dapat muat, ya?
Sketsa atau teori pun bermunculan di media umum yang meyakini jikalau video tersebut bukanlah editan belaka
Saking niatnya membahas hal ini, warganet yang yakin bahwa ini bukanlah editan belaka, membuat skenario atau teori bagaimana ibu ini dapat muat di dalam rice cooker. Sudah terang jikalau ini bukanlah pertunjukan ibarat di pasar malam di mana ada orang yang hanya hidup dengan kepala saja tanpa badan. Dalam skestsa yang beredar, warganet berasumsi jikalau penanak nasi tersebut dipotong penggalan bawah dan belakangnya, hingga penggalan kepala dan pundak dapat masuk. Lalu untuk menyamarkan penggalan bahu, alat-alat makan sengaja di taruh di penggalan depan penanak nasi.
Dan benar saja, muncul bentuk penanak nasi yang diduga digunakan oleh sang ibu berkerudung merah tersebut. Pantas saja muat
Setelah menjadi perdebatan, balasannya terungkap bagaimaan fakta bekerjsama ihwal ibu yang ada di dalam penanak nasi ini. Iman Sjafei, salah satu petinggi agensi yang membuat iklan ini mengunggah bentuk dari penanak nasi yang digunakan dalam pembuatan iklan tersebut. Benar saja, ternyata penanak nasi tersebut telah dipotong sedemikian rupa sehingga kepala dapat masuk, kemudian kepala ibu tersebut muncul di penggalan dalam penanak nasi. Iman juga memperlihatkan bagaimana supaya penanak nasi tersebu nggak terlihat potongannya. Ternyata ia bangun di belakang meja dengan banyak sekali bumbu atau alat dapur di penggalan depannya. Sehingga seperti dirinya memang ada di dalam penanak nasi tersebut.
Sepertinya iklan televisi atau pun di media daring makin kreatif dari waktu ke waktu. Meski nggak semuanya dapat dibilang begitu, tapi beberapa iklan memang pribadi viral dan jadi perbincangan warganet. Masyarakat pun mengapresiasi kreativitas pembuat iklan kayak gini dan berharap bakal ada kejutan-kejutan lain setelahnya. Bahkan ada juga yang menentukan menonton iklan ini berkali-kali daripada menonton sinetron atau FTV karena dianggap lebih berfaedah. Mantap soul deh .
Comments