Bukan Hanya Racun Kalajengking, 3 Dapat Hewan Ini Juga Mahalnya Tak Terkira

Sayang, Indonesia belum sanggup membudidayakan hewan-hewan ini
Belakangan ini Presiden Jokowi mengungkapkan fakta bahwa kalajengking yakni salah satu binatang yang racunnya sanggup dijual dan sanggup menciptakan kaya mendadak. Hal ini sebetulnya bukanlah hal yang baru, mengingat di Amerika binatang ini memang sanggup menghasilkan uang berlimpah.
Ternyata, tak hanya racun kalajengking saja yang bisanya mahal tiada terkira. Dari hasil penelitian para pakar, ada beberapa racun binatang lagi yang sanggup dimanfaatkan sebagai obat dan mendatangkan manfaat. Nah, daripada Saboom (Sahabat Boombastis) penasaran, berikut Boombastis merangkum uraiannya untuk kalian semua.

Racun kalajengking yang dipakai sebagai obat penyakit mematikan
Yap, di balik tampilan yang mengerikan dan sanggup mencapit kapan saja, kalajengking masuk dalam formasi binatang paling dicari di negeri Paman Sam. Faktanya, satu liter racun kalajengking sanggup dihargai sampai Rp143 Miliar di sana. Hal tersebut pastinya lantaran alasannya tertentu, salah satunya yakni sebagai obat penyakit mematikan. Berdasarkan penelitian Universitas Washington, racun kalajengking ini sanggup menyembuhkan penyakit kanker. Sedangkan penelitian di Universitas Maryland, racun kalajengking berfungsi sebagai penyerap virus malaria, serta penyembuh penyakit tulang heumatoid arthritis dan osteoartritis.

Bisa ular kobra yang sudah tersohor semenjak dulu
 Sudah bukan diam-diam lagi jikalau racun King Kobra dikenal sebagai sanggup paling berbahaya di dunia. Saking berbahayanya, racun ini sanggup membunuh satu gajah dewasa. Namun begitu, para pemerah racun ini mengambil segala risiko terburuk demi protein yang tekadung dalam cairan tersebut. Bisa ular kobra mempunyai kandungan protein Ohanin yang sanggup menyembuhkan segala macam penyakit. Dalam sejarahnya, venom atau racun ini lebih berpengaruh daripada morfin (penghilang rasa sakit). Zat ini juga dipakai untuk penyembuh penyakit depresi, nyeri pada tubuh, sakit kepala, sampai penyakit berat menyerupai kelumpuhan dan serangan jantung. Racun ini sanggup dihargai USṨ40.400 per liternya.

Darah biru kepiting horseshoe yang sudah eksis semenjak perang dunia II
Kepiting horseshoe ini sudah dikenal semenjak perang dunia II. Minimnya alat-alat medis bersih yang tersedia menciptakan ia menjadi penyelamat nyawa insan dikala itu. Uniknya, tidak menyerupai kedua binatang di atas, bab yang diambil dari kepiting ini yakni darah, bukan racunnya. Darah biru yang dikandung oleh horseshoe mengandung protein dan sel amebocyte yang sanggup membunuh dan menahan semoga basil yang menyerang darah insan tidak berkembang. Kepiting ini telah tersohor di Amerika dan Asia, bahkan Jepang sudah menjadikannya sebagai tes pada pengobatan nanah jamur. Karena relative lebih gampang didapatkan, darah horseshoe ini dijual dengan 700 jutaan per galonnya.

Tetapi, untuk di Indonesia sendiri bisnis menyerupai ini belum sanggup terjamah. Kekurangan teknologi serta pengetahuan wacana pengelolaan lebih lanjut yakni problem utamanya. Ya, semoga ke depan kita tak hanya sanggup mengetahui fakta mahalnya racun dan darah binatang di atas saja, tetapi sanggup membudidayakannya.


Sumber : www.boombastis.com/racun-hewan-yang-mahal/159926

Comments