Penyebab Smartphone Nge-Lag Saat Main Game HD

Penyebab Smartphone Lag Saat Main Game HD – Main game merupakan sebuah keseruan tersendiri ya, apabila bermain game ini bisa menjadi sebuah akifitas yang menarik disaat ada waktu luang. Nah untuk menerima kualitas game yang handal, maka banyak orang yang memiliih bermain game dengan resolusi HD.

Saat ini sudah aneka macam Game HD yang tersebar di Internet, dan hal ini memudahkan para pecinta game untuk memilih seleranya. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas perihal beberapa Penyebab Smartphone Nge-Lag Saat Main Game HD.

Tentu sangat menyebalkan ya, pada ketika kita sedang asik bermain game tiba-tiba mendadak nge-Lag. Rupanya hal ini tidak ada kaitannya dengan game yang kalian mainkan guys, namun lebih pada perangkat smartphone yang kalian miliki. Maka dari itu, mari kita kenali beberapa Penyebab Smartphone Nge-Lag Saat Main Game HD dibawah ini:

Penyebab Smartphone Nge-Lag Saat Main Game HD

Kapasitas Baterai kurang dari 20%

Penyebab Smartphone Nge-Lag Saat Main Game HD yang pertama ada pada kapasitas baterai yang digunakan ketika itu. Jika kalian bermain game dalam kualitas HD, maka membutuhkan kemampuan grafis, RAM, serta Prosesor yang lebih, dan hal ini akan membuat konsumsi baterai pun juga lebih besar lagi nanti.

Maka dari itu, pada ketika kalian bermain game dengan kualitas HD pastikan kapasitas baterai masih banyak, sebab kalau kurang dari 20% maka bisa dipastikan kalau performa dari ponsel mu akan berkurang sangat drastis nantinya.

Terlalu Banyak Aplikasi yang berjalan di Background

Ibaratkan manusia, dimana kalau mereka diminta untuk mengerjakan banyak pekerjaan dalam satu waktu pastinya tidak bisa ya? Kalaupun bisa maka kesannya pun tak bisa maksimal.

Seperti halnya smartphone, kalau terlalu banyak menjalankan aplikasi dalam waktu yang bersamaan, maka hal itu pun akan membuatnya nge-Lag dan bahkan bisa menjadikannya hank nanti ketika digunakan.

Suhu Smartphone terlalu tinggi

Penyebab Smartphone Nge-Lag Saat Main Game HD yang terakhir ialah suhu dari ponsel tersebut. hal ini bisa ada kaitannya dengan berapa lama kau menggunakan ponsel tersebut untuk bermain.

Seperti diketahui kalau menjalankan game HD membutuhkan tenaga maksimal ibarat pada RAM, CPU, dan juga baterainya. Jika memang smartphone punyamu sudah panas, sebaiknya stop dulu bermain game biarkan ponselmu istirahat. Tidak hanya nge-Lag saja, apabila ini berlanjut maka smartphone mu pun bisa rusak nantinya. Nah itu tadi ulasan dari kami perihal Penyebab Smartphone Nge-Lag Saat Main Game HD, semoga bermanfaat ya.

Comments